Home > MH. Aripin Ali, Walagri Aksara > Terimakasih 3

Terimakasih 3

Besok Siti dan Ibah ke rumah. Mereka sekarang sudah kost. Suhu di sana lebih dingin. Di sini saja Siti kediginan terus, maka kami meminta mereka balik untuk membawa selimut.

Akan ada rutin, Siti dan Ibah untuk balik ke rumahku atau ketemu dengan teman-teman Walagri. Saat ini saya memiliki agenda diskusi dengan mereka. Kami akan mendiskusikan buku “Islam dan Sekularisme”, Naquib Al-Attas. Buku ini direkomendasikan oleh temanku saat kutanyakan buku apa yang perlu kuperkuat untuk mereka supaya hilang beban kekhawatiran jika mereka tandang ke medan perang dengan bekal minimal. Aku juga membaca kembali buku itu, juga buku baru Budy Munawar Rachman yang berbeda dengan Naquib al Attas yang mengatakan sekularisme sebagai hal asing dan berbahaya bagi Islam, menegaskan bahwa sekularisme adalah secara asali penting untuk ummat Islam.

Mereka juga balik untuk belajar dengan teman-teman di Walagri Aksara. Siti yang dipersiapkan untuk menguasai pelajaran matematika, IPA akan bertemu rutin dengan bu Nia (S1 dan S2-nya dari Matematika ITB), mungkin kimia dengan istri saya ikut jadwal Adry dan Azizah anak tetangga. Ibah dikuatkan di sosial sains. Ibu Lili sangat diharapkan mendampinginya. Target menguasai bahasa Inggris dann bahasa Arab dibebankan pada Ibah.

Senangnya kalau rencana itu berjalan. Semoga ya. Impian saya, Ibah dan Siti balik ke kampungnya sebagai guru yang kuat dengan setumpuk idealisme. Terimakasih banyak teman yang hadir di sekitarku kerap menghadirkan dengan terang harapan itu.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: