Home > SekolahKu > Secangkir Kopi dan Keakraban?

Secangkir Kopi dan Keakraban?

Internet ke ruangku error. Membawa secangkir kopi ‘Aroma’, kutempuh perjalanan melintasi tanah lapang ke ruang redaksi Majalah Ananda. Karena ketika ngajar aktivitas redaksional dihentikan, aku berencana menggunakan komputernya. Benar. Di tempat yang sepi, dengan password “editing” mulailah aku mengisi blog.

Bel lagu instrumentalia yang tak kukenal, berbunyi menandai pergantian reguler. Beberapa guru yang keluar-masuk ruangan melalui pintu redaksi, tak bisa tak melirik, tersenyum, bahkan menggoda orang asing yang bengong di depan monitor. Salah satu di antaranya menyapa dan… “Minta kopinya ya, Pak.” Dengan tatap mata penuh keheranan, kupersilahkan. Gelas merah itu diambilnya kemudian ditarik mendekat ke bibirnya. Srutt.

Guru dengan kopi seduhanku di tenggorokannya itu, lebih dekat karena menjadi guru les piano anakku. Secangkir kopi menjadi menu wajib hidangan kami padanya. Mungkin ia ketagihan. Tapi, ini kan…

Di Lab Komputer di mana guru-guru ngeriung untuk ngenet, kutemukan kebiasaan segelas rame-rame itu. Benar-benar rame-rame karena segelas kopi bisa oleh 4, 5 orang. Seingatku kejadian ini, dulu, pernah kualami saat sekontrakan dengan teman-teman yang kuliahan, juga seperjuangan. Kuingat, sambil diskusi atau main kartu, banyak hal memang bisa bareng-bareng. Nah, kalau di SD Hikmah Teladan hal tersebut kualami dengan sekelompok guru, pikiranku sampai sekarang masih bengong. Asyik.

Categories: SekolahKu
  1. February 16, 2009 at 3:45 am

    Mantabnya kebersamaan,,, banyak hal yang bisa kita dapatkan dari kebersamaan bukan..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: